Kamis, 02 Februari 2012

Hikmah Komputer Ngadat



Ternyata ada banyak hikmah yang kami peroleh ketika komputer kami masuk bengkel dalam waktu yang cukup lama. Ini ialah hikmah yang kami peroleh saat hal tersebut terjadi:
  • Percaya atau tidak kami jadi lebih menghargai waktu. Waktu di depan komputer pinjaman atau rental dimanfaat kan secepat dan semaksimal mungkin. Hal yang kerap kami lupakan di depan komputer kami sendiri.
  • Belajar kembali memegang pena dan buku. Saat tak ada komputer, mau tak mau kami harus menulis dibuku dengan pena  dengan jumlah halaman yang lumayan banyak. Hal ini sebenarnya tak terlalu menyusahkan kami. Yang bikin kami pusing ialah baca tulisan kami sendiri di buku.
  • Ada kecenderungan kami menajdi lebih produktif. Sekecil apapun kesempatan saat meminjam komputer kawan akan dimaksimalkan oleh kami demi tujuan melakuakn suatu yang produktif.
  • Masalah prioritas menjadi lebih jelas. Saat kami menulis dengan pensil atau mengetik dengan komputer pinjaman, kami sangat tahu apa yang kami harus kerjakan pertama kali dan harus dituntaskan.
  • Tahu perbedaan antara proses produktif dan kreatif. Saat di depan komputer pribadi, kami kerap melakukan banyak hal dan bereksperimen. Ok, hal ini memang baik, namun masalahnya kami sering melupakan proses produktifnya.
Nah secara pribadi hal diatas ialah hikmah ketika komputer kami tengah ngadat. Teknologi bagi kami kerap mendorong maju tiga langkah ke depan sekaligus mundur empat langkah ke belakang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;